• Jam Buka Toko: 09.00-17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0822-4537-0008
  • SMS/WA: +6287855562527
Terpopuler:

Manfaat Minum Air Alkali Untuk Kesehatan Tubuh

12 Juli 2018 - Kategori Blog

Manfaat Minum Air Alkali Untuk Kesehatan Tubuh Air Sehat Kangen Water

Apakah Anda telah mengetahui manfaat minum air alkali? Air Alkali membantu alkalize suatu asam. Hal ini sangat penting bagi orang yang mengonsumsi makanan yang kaya akan makanan asam, seperti makanan olahan, susu, gula, dan daging merah. Beberapa penelitian menunjukkan Anda bisa hidup lebih lama minum air alkali. Satu studi yang disebut Proyek Centenarian Okinawa menemukan bahwa orang-orang dari Okinawa, Jepang, yang secara teratur hidup hingga 100 tahun – mereka minum air alkali dengan pH 10,0!

Manfaat Minum Air Alkali

Bukti juga menunjukkan beberapa manfaat minum air alkali lainnya:

Bermanfaat Untuk Detoksifikasi

Detoksifikasi penting untuk menghilangkan akumulasi toksin berbahaya di dalam tubuh. Kelebihan racun dalam tubuh mampu menyebabkan energi rendah, kelelahan kronis, kembung, kebingungan mental, radang dan sensitivitas makanan. Dengan minum air alkali dapat membantu detoksifikasi tubuh logam berat seperti merkuri. Dalam sebuah penelitian tahun 2003 yang diterbitkan dalam jurnal Ambio, para periset menemukan bahwa air biasa memiliki efek perlindungan terhadap merkuri pada 43 wanita yang tinggal di daerah kaya alkali di Swedia.

Rencana Diet Dengan Alkalin Water

Mungkin bermanfaat untuk mencoba rencana penurunan berat badan alkali. Dalam sebuah studi pendahuluan tahun 2011 yang dipublikasikan di jurnal Original Internist, para peneliti menemukan bahwa orang gemuk yang minum dua liter air alkali setiap hari kehilangan rata-rata 12 pon selama dua bulan. Dalam sebuah studi 52 minggu yang diterbitkan dalam International Journal of Experimental Pathology pada tahun 2001, tikus yang meminum air dengan tingkat pH tertinggi kehilangan berat badan paling banyak.

Mengurangi Acid Reflux

Acid reflux biasanya akan membuat rasa terbakar di dada bagian bawah, biasanya setelah seseorang makan. Ini adalah kondisi dimana asam lambung mengalir ke kerongkongan. Hal ini juga umumnya dikenal sebagai asam pencernaan dan mulas. Orang sering didiagnosis menderita gastroesophageal reflux disease (GERD), dimana acid reflux dialami setidaknya dua kali seminggu.

Penelitian menunjukkan bahwa air alkali dapat menjadi pengobatan terapeutik yang bermanfaat untuk pasien dengan penyakit maag. Dalam sebuah studi laboratorium 2012 yang diterbitkan dalam jurnal The Annals of Otology, Rhinology, dan Laryngology, para peneliti menemukan bahwa meminum air alkalin dengan pH 8,8 menghasilkan aktivitas penyangga asam yang menguntungkan. Air alkali juga menginaktivasi pepsin, enzim yang berperan dalam acid reflux.

Membantu Memperbaiki Kesehatan Tulang

Air alkali juga bisa memperbaiki kesehatan tulang. Sebuah studi observasional tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal BMJ terkait dengan asupan susu yang tinggi dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi di antara wanita. Diperkirakan air alkali adalah sumber kalsium makanan yang lebih aman daripada susu. Dalam sebuah penelitian tahun 2009 yang dipublikasikan di jurnal Bone, para peneliti menemukan bahwa air alkali secara signifikan mengurangi dua tanda yang terkait dengan kehilangan tulang-PTH dan S-CTX-pada 30 ahli diet wanita.

Memberikan Manfaat Antioksidan

Air alkali merupakan antioksidan alami yang bisa menetralisir radikal berbahaya di dalam tubuh. Studi laboratorium juga telah menguji potensi antioksidan air alkali. Dalam sebuah penelitian tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal Applied Biochemistry and Biotechnology, air alkali menunjukkan aktivitas antioksidan yang manjur saat dicampur dengan vitamin C.

Penting Untuk Kesehatan Jantung

Minum air alkali bisa mengurangi faktor risiko tertentu yang terkait dengan penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Shanghai Journal of Preventative Medicine, para peneliti menemukan bahwa konsumsi air alkali selama tiga sampai enam bulan dapat secara signifikan mengurangi tekanan darah, gula darah, dan kolesterol.

Disimpulkan bahwa air terionisasi alkali dapat memperbaiki gejala yang berhubungan dengan diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi. Penyakit jantung dan hipertensi merupakan faktor risiko diabetes. Dalam sebuah penelitian tahun 2004 yang dipublikasikan di jurnal BMC Public Health, para periset menyarankan agar air mineral alkali dapat menurunkan tekanan darah pada orang dengan kadar kalsium dan magnesium rendah.

Minum air alkali juga dapat membantu melembabkan tubuh Anda, meningkatkan kejernihan mental, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. Sekian pembahasan mengenai manfaat minum air alkali untuk kesehatan tubuh.

Related Post

Comments are closed.